Tips Pilih Ponsel Kelas Menengah

Ukur dana maksimal. Coba hitung lagi berapa dana maksimal yang kamu miliki. Bisa jadi, dengan menambah sedikit dana, kamu bisa mendapat tipe yang lebih bagus, prosesor lebih tinggi atau kamera yang lebih bagus. Tunggu waktu. Rajin-rajinlah mengikuti kabar terbaru tentang tipe ponsel yang akan diluncurkan, termasuk harganya. Pasalnya, harga ponsel memang makin murah dengan spesifkasi makin tinggi. Tahu prioritas kebutuhan.

Tak mungkin mendapatkan segalanya dari sebuah ponsel. Pastikan kamu tahu, hal apa yang paling sering kamu butuhkan. Apakah ponsel tersebut akan lebih sering dipakai bermain game, mengakses internet, atau memotret. Jangan lekas percaya resolusi kamera. Ya, terutama di merek lokal, resolusi kamera seringkali tidak menunjukkan kualitasnya. Tapi tetap ada beberapa ponsel merek lokal yang berkamera bagus. Kritis terhadap tampilan foto di layar.

Jika kamu sangat butuh kamera ponsel bagus, jangan langsung percaya hasil foto di layar ponsel. Tampilannya sering menipu, terlihat bagus dan tajam karena kualitas layar yang bagus. Lebih baik besarkan dalam ukuran sebenarnya, dan lihat ketajaman serta kadar bintiknya. Cek aksesoris. Ada baiknya, sebelum membeli ponsel incaran, cek ketersediaan aksesorisnya sepedrti soft case, hard case, atau pilihan warna casing.

pernah sangat kesulitan menemukan hard case untuk salah satu ponsel kelas menengah merek LG. Servis center. Tanyakan seberapa banyak dan seberapa jauh lokasinya dari rumah atau kantor. Jika terlalu jauh, bisa memengaruhi waktu penyelesaian servis nantinya, karena sulit dipantau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *