Pertimbangkan Dengan Cermat Saat Renovasi dan Lengkapi dengan Genset

Pertimbangkan Dengan Cermat Saat Renovasi dan Lengkapi dengan Genset. Karena dengan adanya genset, tak perlu khawatir lagi akan listrik padam. sehingga kenyamanan di rumah tetap terjaga. Untuk mendapatkan genset dengan harga yang murah bisa membelinya melalui Distributor Jual Genset Jakarta yang memberikan potongan harga dan garansi resmi.

Konsisten dengan apa rencana awal merupakan kunci agar biaya renovasi tidak menjadi membengkak. Antisipasi semua dengan cermat dari awal.

Pilihan Material Ini bukan perkara ringan. Sudah cocok dengan pilihan material tertentu, kita masih akan disibukkan dengan pilihan merek serta kualitasnya. Yang harus dilakukan, tetapkan pilihan material berdasar pada aspek tujuan renovasi itu sendiri, serta biaya yang tersedia. Pert mbangan lain tentu tentang aspek estet s dari material. Perlu banyak referensi tentang material agar bisa melakukan perbandingan secara ekonomis dan kualitas antara material satu dengan lainnya.

Tentukan Pekerjanya Hasil akhir renovasi sangat tergantung pada kemampuan dan keterampilan tukang dalam menerjemahkan keinginan kita. Referensi dari teman, tetangga, kenalan, atau informasi dari media akan membantu Anda menentukan dan memilih tukang (pelaksana) renovasi yang tepat. Demikian juga ket ka Anda ingin menggunakan jasa konsultan atau kontraktor untuk melakukan pekerjaan ini.

Kenali Kebutuhan Agar renovasi tak melebar ke mana-mana, kenali kebutuhan dan tetapkan tujuan renovasi. Hanya Anda, sebagai pemilik rumah yang paling tahu akan rumah Anda, karena setiap saat Andalah yang melihat, merasakan, dan dari waktu ke waktu menggunakannya. Kenali karakter, potensi, dan kekurangan rumah Anda. Terkait masalah fisik, takar dan evaluasi kekuatan bangunan, struktur, dan material lama. Apakah dinding yang retak harus dikupas dan diplester atau bisa disiasat dengan penggunaan material alternatif? Ruang mana yang terlalu sempit dan ingin diperluas? Rangka kayu di atap masih bisa dipertahankan atau harus digant ? Bagaimana dengan instalasi listriknya, masih cukup aman?

Pikirkan Biaya Jangan mengambil risiko terlalu besar jika dana yang tersedia terlalu mepet. Memaksakan diri saat biaya masih cekak akan membuat Anda kalang kabut saat operasional. Akibatnya, aspek-aspek yang sebenarnya ingin dituju sering dikorbankan. Adrianto Budiarsa, arsitek, mengatakan, “Usahakan menyediakan dana lebih antara 10%-20% dari anggaran yang ditetapkan untuk mengantisipasi lonjakan harga dan finishing sempurna.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *