Kecil-kecil Cabe Rawit

Saat ini, ponsel berlayar besar dan berkinerja tinggi menjadi tren. Vendor ponsel berlomba membuat smartphone berlayar besar, di atas 5 inch. Terlihat pula tren phablet yang makin marak, berlayar 5 hingga 7 inch. Namun, di pasar sebenarnya pasar masih membutuhkan ponsel yang berlayar kecil, biasa disebut mini phone. Praktis, mudah masuk di kantong, dan hemat baterai. Biasanya, mini phone ini dipakai sebagai ponsel kedua, setelah punya smartphone. Bisa juga memang sengaja dipakai sebagai ponsel utama karena alasan kepraktisannya.

Baca juga : harga iphone

Mereka yang sering berada di lapangan memerlukannya, seperti tukang ojek, kurir, sopir, tak biasa menatap layar berlama-lama. Sebagai ponsel kedua, ­fitur telepon dan SMS menjadi yang utama. Murahnya tarif menelepon dan SMS ke sesama operator, membuat kehadiran mini phone sebagai ponsel kedua, tetap dibutuhkan. Namun, vendor ponsel tak segan membekali mini phone dengan ­ tur multimedia sebagai hiburan. Ada radio FM, MP3 player, hingga kamera. Jangan remehkan kualitas audionya, karena sisi ini cukup berhasil diotakatik vendor merek lokal. Output suaranya cukup bagus, keras dan jernih.

Bahkan ada beberapa tipe yang membenamkan speaker besar agar suara lebih menggelegar. Meski ponsel berukuran kecil, keypad ­ sik alfanumerik juga cukup diperhatikan. Walhasil, mengetik SMS secara cepat dan nyaman tetap bisa dilakukan. Kepraktisannya bisa dinikmati lewat ukuran kecil yang nyaman dikantongi dan baterai yang awet. Di pasaran, memang tak banyak toko yang menyediakan mini phone seperti ini. Tapi ada satu dua toko yang punya stoknya, bahkan ada yang terlihat khusus punya beberapa tipe dan merek mini phone sekaligus.

“Banyak juga yang cari nih pak, soalnya kecil dan enak dikantongi. Biasanya untuk hape kedua, tapi emang cuma bisa telpon SMS doang. Tambahannya sih ada radio dan mp3,” ujar pemilik toko di lantai dasar Roxy Mas. Kali ini kami sajikan beberapa mini phone yang bisa dilirik sebagai ponsel kedua yang praktis.

K-Fone KF C3 Cello Bentuknya unik mirip alat musik Cello, terutama sisi bela kangnya. Spesi­ kasi : Dual SIM Aktif; GSM; layar 1.44 inch TFT Color LCD; kamera; Audio & Video Record ing; MP3/MP4 Player; Bluetooth; vibrator; Bluetooth; akses GPRS K-Fone Yoku 2 Berukuran kira-kira sebesar korek api. Casing depan dari logam. Tersedia warna hitam dan putih. Spesi­ kasi : Dual SIM Aktif; GSM; kamera; MP3/MP4/ AVI/3GP Player; Bluetooth; vibrator; akses GPRS; baterai 500 mAh Cross L3C Ringan dan mungil, keypad nya juga nyaman diajak menge tik SMS dengan cepat. Spesi­kasi : Dual Sim Card; Layar 1.8 inch TFT LCD, Bluetooth, slot microSD, MP3/MP4/3GP player, FM Radio, Sound/Video Recording; Message, Video Player, kamera, kamera belakang dan depan; Calculator; Alarm; Flight Mode; Compatible charger & usb K-fone Avis Berbentuk karakter game Angry Birds yang terkenal, sehingga disukai anak-anak. Pas untuk sekedar memberi alat komunikasi anak yang masih SD. Spesi­ kasi : Dual SIM akitf; (GSM 900/1800 Mhz); Ukuran 90 x 30 x 15 mm; bahasa Inggris dan Indonesia; – MP3/MP4/AVI/3GP player; kamera 1,3 MP; FM Radio; Bluetooth; Bonus headset; Kalender, alarm, kalkulator Mito 116 Ponsel sederhana dan ring kas, berkeypad cukup lega dan nyaman. Spesi­ kasi : Dual SIM aktif; GSM 1800 MHz; Layar LCD 1.7 inch QVGA; Camera; Blueooth; Radio FM; MP3/MP4/3GP player; Video recorder; Sound Recorder; slot MicroSD; GPRS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *