Jogging Sehat di Kota Bunga, Jangan Lupakan Gadget Berikut

Jogging Sehat di Kota Bunga, Jangan Lupakan Gadget Berikut – Desain gelang karet gaul, Liquid Leap memang Lebih mirip berdimensi sangat tipis dan pastinya sangat ringan. Ketika layarnya menyala, barulah gelang ini tampak seperti jam tangan digital. Tali gelang berbahan karet dengan sisi luar permukaannya bertekstur. Secara keseluruhan penampakannya terasa simpel dengan warna solid. Sejauh ini Acer hanya siapkan warna hitam dan putih. Untuk Indonesia kabarnya stok akan didominasi warna hitam. Layar cukup responsif. Berhubung tak ada tombol apa pun, semua pengoperasian dilakukan lewat layar ini. Ketuk layar untuk mengaktifkan dari kondisi gelap; sapu ke samping untuk pindah menu. Isi layar monokrom tetap terbaca jelas meski dilihat di bawah silau siang hari.

Acer sediakan cradle dan kabel micro USB untuk pengisian baterai maupun sinkronisasi via komputer. Kinerja Menurut Acer, gelang ini tahan air (waterproof). Malah bersertifi kasi IPX7 yang artinya terlindung dari rendaman air (tawar) selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Jadi tetap aman bila sekadar kehujanan saat dipakai menemani jalan atau lari sore. Liquid Leap kompatibel dengan smartphone berbasis Android 4.4 maupun iOS 7. Makanya aplikasi Acer Leap Manager tersedia di Play Store dan App Store. Leap Manager menyimpan catatan target olahraga (dari jumlah langkah sampai jam tidur), pengaturan notifi kasi (panggilan masuk, SMS dan agenda), sampai profi l pengguna. Target olahraga dan notifi kasi itu tersinkronisasi dengan gelang lewat Bluetooth. Selain target olahraga dan notifi kasi, di Liquid Leap tentunya ada penunjuk waktu. Baterai diklaim bertahan sampai 7 hari pada satu kali pengisian penuh.

Namun menurut pengalaman Kami, baterainya bertahan kurang dari 6 hari – dengan kondisi notifi kasi sangat aktif, sering berjauhan dari smartphone, selain rutin dipakai tracking. Daya Saing Gelang dengan fungsi utama sebagai notifi er dan tracker terbilang banyak di pasaran. Di kisaran harga sejuta, ada Sony SmartBand SWR10 yang dibanderol 1,1 juta rupiah. Di luar itu Sony SmartBand Talk SWR30 sampai Samsung Galaxy Gear S yang punya fungsi telepon dan bisa ditambahi aplikasi lainnya. Tapi harganya tentu saja jauh lebih tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *